Beginilah Cara Agar Bisa Bermain Virtual Reality Di Android Kamu

Rabu adalah hari yang sangat dinanti-nantikan karena umumnya team Gadgetren akan mengulas sekitar persoalan yang kerap berlangsung di smartphone.



Kesempatan ini team Gadgetren sukses mendapat pertanyaan baru tentang langkah supaya bisa mainkan game virtual reality (VR) di smartphone kepunyaannya. Selintas, VR sendiri telah muli disukai oleh kebanyakan orang dengan sudah hadirnya banyak pengagum di beberapa belahan dunia, termasuk juga Indonesia.

Karena itu, untuk Gadgeter yang penasaran dengan perihal ini jadi bisa lihat tutorialnya menjadi di bawah ini :

Pertanyaan :
Min, bagaimanakah cara supaya bisa bermain game Virtual Reality di smartphone?

Jawaban :
Virtual Reality adalah suatu tehnologi mutakhir yang memungkinkaj penggunanya bisa berhubungan dengan object 3 dimensi virtual seperti tengah ada di dalamnya. Awalannya tehnologi ini memerlukan suatu piranti atau helm spesial virtual reality yang tersambung dengan laptop atau PC.



Tetapi seiring waktu berjalan tehnologi VR ini bisa diaplikasikan pada smartphone hingga bisa digerakkan dengan cara portabel dengan memakai piranti VR yang tersambung dengan smartphone. Menariknya, content VR yang sudah ada pada smartphone juga sangatlah banyak, dari mulai video, game, ataupun aplikasi yang menarik.

Karena itu, untuk Gadgeter yang ingin mainkan game Virtual Reality (VR) pada smartphone jadi bisa memerhatikan segi di bawah ini :

Smartphone Mempunyai Gyroscope 


Gyroscope adalah sensor untuk mengukur ataupun menjaga tujuan yang berpedoman prinsip-prinsip momentum pojok. Dengan hadirnya Gyroscope ini sangat mungkin smartphone bisa mengetahui rotasi atau pergerakan 3 dimensi hingga system bisa mengikutinya.

Jika Gadgeter aktifkan piranti VR yang tersambung dengan smartphone jadi Gadgeter memerlukan Gyroscope supaya game ataupun content VR bisa mengetahui tujuan yang tengah dikerjakan oleh penggunanya. Smartphone saat ini umumnya banyak yang telah mempunyai gyroscope.

Tak perlu mahal dalam mendapat smartphone yang mempunyai gyroscope karena dua vendor didunia, seperti Xiaomi serta ASUS sudah mendatangkan smartphone murah yang mensupport sensor ini. Bahkan juga Zenfone Max Pro M1 serta Xiaomi Redmi Note 5 juga dibandrol murah dengan gyroscope.

Detail Hardware 


Sekarang rata-rata video ataupun game Virtual Reality memerlukan smartphone dengan detail hardware menengah ke atas supaya dapst menggerakkan kontem VR dengan lancar tanpa ada kendala. Seperti ASUS Zenfone Max Pro M1 yang mempunyai Snapdragon 636 Octa-core, RAM dengan pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB serta storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB, serta mempunyai harga dapat dijangkau adalah salah satu smartphone yang dapat menggerakkan content VR dengan lancar.

Piranti VR 


Tidak hanya memerlukan smartphone dengan gyroscope serta detail hardware menengah ke atas, piranti VR juga diperlukan supaya bisa disematkan di kepala penggunanya serta mempunyai tombol untuk mengatur content VR. Menariknya, piranti VR sendiri terdapat yang murah seperti Google Cardboard hingg yang mahal seperti Samsung Gear VR.

Itu bermacam hal yang diperlukan supaya Gadgeter bisa menggerakkan game ataupun video VR dengan nyaman serta cepat. Karena itu, Gadgeter bisa lihat tampak terlebih dulu apakah smartphone kepunyaannya mempunyai Gyroscope ataupun tidak dengan memakai aplikasi Sensor Box atau CPU-Z yang bisa didownload di Google Play Store.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama