Cara Cepat Dan Lengkap Pulsa Smartfren Ke Sesama Pemakai Lainnya

Smartfren adalah salah satu provider di Indonesia yang awal kehadirannya melayani jaringan CDMA di beberapa daerah.



Tetapi seiring waktu berjalan, jaringan CDMA juga mulai ditinggalkan oleh pemakai smartphone ataupun handphone. Untuk itu, sekarang Smartfren sudah mengonversinya semuanya jaringannya ke tehnologi 4G-LTE.

Bahkan juga Smartfren sendiri sudah memakai teknololgi 4G LTE-Advanced atau yang umum dimaksud dengan 4. 5G hingga sangat mungkin penggunanya bisa mengambil data sampai kecepatan yang sampai 300 Mbps.

Dengan kecepatan semacam ini, dapat disebut bisa memanjakan penggunanya. Walau awalannya paket internet, telephone, serta SMS dari Smartfren murah, tetapi lama kelamaan harga nya juga berubah menjadi mahal hingga banyak habiskan pulsa penggunanya.

Nah, untuk Gadgeter yang tengah kehabisa pulsa waktu dalam perjalanan atau tempat yang sulit untuk mencapai dalam pembelian atau pembayaran pulsa jadi bisa coba langkah memohon atau transfer pulsa dari pemakai lainnya.


Karena itu, Gadgeter bisa mengabari pemakai yang lain supaya selekasnya mengirim pulsa Smartfren. Diluar itu, pengirim pulsa Smartfren cuma dapat mengirim nominal minimum Rp 1. 000 sampai optimal Rp 100. 000 dengan kelipatan Rp 1000.

Dalam kata lainnya, Gadgeter tidak dapat mengirim pulsa dengan nominal Rp 7. 700 karena tentunya akan tidak diterima oleh system. Diluar itu, pengirim pulsa akan dipakai cost yang sampai Rp 500 waktu lakukan transfer pulsa. 

Sesudah tahu syaratnya jadi Gadgeter langsung dapat lihat tutorial untuk lakukan transfernya menjadi di bawah ini.

Langkah Transfer Pulsa Smartfren dengan SMS

Pertama, Gadgeter bisa buka aplikasi Messaging atau SMS.
Setelah itu, Gadgeter bisa mengetikkan SMS berbentuk KIRIMtitikNOMOR HP TUJUANtitikNOMINAL.
Misalnya seperti KIRIM. 088834343393. 20000.
Jika sudah beres jadi Gadgeter bisa mengirim SMS ke 879.
Nanti akan nampak pemberitahuan ke SMS yang menyampaikan jika pulsa sudah terkirim.
Memakai Aplikasi Uangku

Tidak hanya memakai SMS, Gadgeter juga memakai aplikasi bawaan Smartfren yang bernama Uangku. Dengan aplikasi ini Gadgeter bisa dengan ringan untuk lakukan transfer pulsa ke pemakai lainnya yang tengah kesulitan.

Pertama, Gadgeter bisa buka aplikasi Uangku.
Pada daftar menu, Gadgeter bisa pilih Kirim Pulsa.
Nanti Gadgeter bisa isi kolom yang ada di menu itu.
Umumnya kolom ini akan diisi Nomer Arah serta Jumlahnya.
Setelah itu, Gadgeter bisa mengetikkan nomer Smartfren penerima di kolom Nomer Arah serta masukan nominal Pulsa pada kolom Jumlahnya.
Jika Gadgeter telah isi dengan benar jadi secara langsung mendesak tombol Submit.
Nanti ketika transaksi usai dilaukan jadi pihak Smartfren akan mengirim pemberitahuan SMS yang memberitahu jika pulsa sudah sukses diantar penerima.
Meskipun lakukan transfer memakai aplikasi, sayangnya pengirim masih dibebani cost sebesar Rp 500.
Dapat disebut ke-2 langkah tersebut dapat selamatkan pemakai Smartfren lainnya yang memerlukan pulsa. Umumnya hal darurat ini kerap berlangsung jika ditempat atau tempat yang minim ATM, counter Smartfren, maupun koneksi internet dengan tidak lancar.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama