Tutorial Membersihkan Jack Audio Yang Terhalang Maupun Tersumbat

Walaupun telah mulai jarang ada, jack audio jadi salah satunya elemen smartphone yang begitu penting. Jack audio sangat mungkin pemakai untuk dengarkan musik atau melihat video dengan kualitas nada yang lebih menggelegar daripada mendengarkannya melalui speaker.



Mirisnya, tidak semua pemakai perduli dengan kebersihan smartphone-nya, ditambah lagi menjaga serta bersihkan lubang jack audio. Asal colok serta cabut tiada perduli kebersihan dari jack audio tersebut dapat mengakibatkan jack audio terhalang oleh debu atau kotoran serta alami permasalahan.

Beberapa suara indah yang awal mulanya bisa didengarkan, sekarang tidak bisa di nikmati kembali. Adakah diantara kalian yang tengah alami permasalahan itu? Bila ya, panduan di bawah ini bisa kalian coba serta aplikasikan.

Kaleng kompresor 

Alat satu ini umumnya dipakai untuk bersihkan (menyemprot) komponen-komponen pada computer. Namun, kaleng kompresor bisa kita pakai pun untuk bersihkan beberapa bagian kecil seperti lubang jack audio.

Langkah pakainya yaitu cukuplah dekatkan serta hembuskan kaleng kompresor pas di lubang jack audio. Desakan hawa yang dikasihkan akan menggerakkan debu untuk memantul keluar dari jack audio.

Kapas 

Langkah ke-2 yang bisa Anda tempuh yaitu dengan memakai kapas. Kaitkan kapas dengan penyangga seperti jarum atau tusuk gigi supaya kapas tidak masuk sangat jauh ke lubang jack audio. Karakter kapas yang lembut serta lemas bisa tembus ruang-ruang kecil.

Anda dapat juga memberi dikit cairan alkohol bila jack audio di rasa betul-betul kotor. Akan tetapi butuh diingat, janganlah sangat sering memakai cairan alkohol untuk bersihkan elemen smartphone untuk hindari korosi atau mengikisnya susunan logam.

Jack headphone 

Ujung dari colokan headphone bisa kita pakai untuk menangani permasalahan ini. Sama dengan memakai kapas, kita bisa memberi dikit cairan alkohol pas di ujungnya.

Sebelum mencolokkan jack headphone ke lubang audio, yakinkan jika smartphone ada dalam keadaan mati. Perihal ini dikerjakan untuk hindari korsleting. Kerjakan langkah tersebut dengan begitu berhati-hati serta janganlah memakai cairan alkohol terlalu berlebih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama